Rabu, 18 Agustus 2010

Fact-fact that found in Ramadhan month in August

assalamualaikum kawan ku semua.


Hualoooo everyone!
How are you today?
Ni hao ma?
Kaifa khaluka?
Wie geht’s?
Ogenki Desuka?
Hohohoho. ^0^

Gimana kabarnya nieh pas bulan Ramadhan kayak gini???  Bukan berarti ketika kita berpuasa kita hanya bermalas-malasan saja kan?  Puasa bukan segalanya lhooo.. Tapi harus tetap semangat! Dengan kita menjalani rutinitas sehari-hari yang seperti biasanya , kita juga mungkin saja mendapat pahala… Gimana? Apa puasanya kalian masih full semua? Atau udah bolong-bolong? Kalo yang cewek sih masi bisa maklumi, kalo yang cowok? Iiiiih.. kalian-kalian ndak malu tah ? Tapi yang pasti jangan mau kalah sama yang lain. Berlomba-lombalah dalam berbuat kebaikan. Di Bulan Ramadhan ini insyaallah pahala kita akan dilipat gandakan. Okey! ;)

Wah tak terasa ya! cepat sekali bertemu dengan bulan Ramadhan yang sudah lama kita nanti-nantikan ini. Padahal rasanya baru saja kita merayakan Idul Fitri 1430 H, sekarang sudah memasuki tahun 1431 H. Uooooo…. Rasanya hati sudah berdebar-debar tak karuan. Oleh karena itu, alangkah baiknya kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Hohoho… ._.

Ngomong-ngomong tentang Ramadhan nieh, Ramadhan tahun ini bertepatan dengan bulan agustus lhoooo… Tentu saja itu adalah dua moment yang special yang sudah kita nanti-nantikan. Yaitu Ramadhan dan hari kemerdekaan Indonesia.
  
Fakta antara bulan Ramadhan dengan bulan Agustus
  1.         Biasanya di bulan Agustus ini banyak diadakan lomba-lomba untuk memperingati hari kemerdekaan Negara republic Indonesia kita yang tercinta ini. Tetapi di tahun 2010 yang udaranya agak  pengap ini, jarang diadakan lomba-lomba yang bertema lapangan yang sepertinya agak kurang meriah pula. Biasanya di sekolah atau di kampung-kampung sering diadakan lomba seperti makan krupuk,balap karung, panjat pinang dan kawan-kawannya. Tetapi pada bulan agustus yang diselingi bulan ramadhan tahun ini, kita lebih mengadakan dan mengikuti lomba yang tidak bersifat fisik. Seperti yang kita ikuti di skolah ini. Ada lomba membuat blog, kaligrafi, dan membuat foto yang bertemakan Ramadhan.
  2.       Upacara 17 Agustus pada bulan Ramadhan. Pada kenyataannya, para pelajar malas untuk mengikuti upacara Kemerdekaan Indonesia. Karena upacara diadakan saat mereka sedang berpuasa.Pada saat kami survei di sekolah. Kebanyakan para pelajar menyatakan ketidaksenangan saat upacara. Sehingga, mereka banyak yang malas, lemes, ngenes, dan akhirnya, memutuskan untuk membatalkan puasa atau istilahnya 'mokel'.
  3.       Sejarah mengataktan bahwa hari kemerdekaan kita pada 17 Agustus 1945 bertepatan di bulan Ramadhan seperti tahun 2010 ini.


Mungkin cukup sekian dari kami…  Maafkan kami jika fakta-fakta di atas gak ada yang salah..,..-_______-
Dan kami minta maaf jika judul dan gremer dlm artikel ini rusak parah.wakawaka e e.....:D

Written By A. "Puki" Zulfikar
Upload by admin (BOS GENG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar